Rabu, 03 Oktober 2012

Istilah – istilah Penting



Dime: adalah kependekan dari direct memory execute.dime mengizinkan kartu video untuk menggunakan beberapa dari main memeory untuk teksture memory dengan grafik 3 dimensi.Umumnya kartu video memiliki 4 megabyte dari RAM, beberapa memiliki 8 Megabyte dari RAM, tapi DIME memberikan 12,16, atau lebih memory untuk digunakan dari alokasi memory dari main sistem memory.

Pipelining: seperti yang teleh kita tahu dari buku Henessy and Petterson’s tenteng graf  komputer  arsitektur. Pipelining adalah sebuah teknik implementasi untuk instruksi ganda dalam waktu bersamaan.Pipeline disebut juga assembly line. Terdapat beberapa perbedaan (level pipe atau segmen Pipe)yang memiliki kontribusi dalam hasil akhir. Setiap langkah dilakukan secara paralel, berlawanan dengan arsitektur dari Pipeline yaitu sequential arsitektur. Yang mana langkah-langkah itu diselesaikan secara sequential atau “one After Another” bukan secara paralel.

Sideband Adrressing: Bus AGP menggunakan Sideband signal untuk mengirim salinan alamat informasi dari data. Teknik ini memberikan informasi alamat untuk diberikan kepada Bus secara bersamaan dengan transaksi data. Hasilnya AGP lebih efisien digunakan dalam transfer data. Dengan Sideband Adressing, AGP menggunakan 8 “side band line” yang memberikan controller grafik ke alamat baru dan salinannya ketika data melanjutkan untuk melangkah dari permintaan sebelumnya dalam main 32 data/address wire.

Bandwidth : jumlah data dari sebuah jaringan yang dapat dipindahkan dalam periode waktu yang pasti. Ini adalah kapasitas dari transfer yang umumnya di gambarkan dalam bit per detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar